Toyota Cayla Mulai Beredar

LCGC TOYOTA CAYLA -- Desas-desus mengenai kehadiran adik Toyota Avanza yang selama ini terdengar nampaknya mulai terkuak. Kabarnya adik Avanza di kelas Low Cost and Green Car (LCGC), yang berkapasitas 7 penumpang itu dipastikan diberi nama Calya. Toyota Cayla akan menjadi mobil yang masuk ke segmen Low Cost and Green Car dan menjadi MPV pertama baik untuk Toyota dan Daihatsu di kelas LCGC.  Toyota Cayla sendiri pasca lebaran ini sudah mulai disebarkan ke diler Toyota.

"Tepatnya setelah lebaran ini pengirimannya atau Minggu ini sudah kami kirim. Baru dikirim ke diler yang ada di pulau Jawa, meski belum semuanya," ujar Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmy, di Sunter, Jakarta, Senin.

Untuk menjadi mobil kelas LCGC apalagi 7 penumpang terbilang cukup berat. Syarat sebuah mobil agar bisa lolos menjadi kendaraan LCGC ,Mobil itu harus bisa mengonsumsi BBM 20 km per liter, itu jelas tidak mudah. "Kalau nanti ini (LCGC 7 penumpang Toyota-Daihatsu-Red) ikut LCGC. Kita harus mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan, baik dari harga dasar hingga putaran roda," tambahnya.

Toyota Cayla dari sisi tampilan, mobil kemungkinan adalah versi produksi dari Daihatsu UFC-3 yang diperlihatkan Daihatsu pada Indonesia International Motor Show pada bulan September 2014 lalu. UFC-3 merupakan mobil konsep yang dirancang sebagai mobil kompak MPV kapasitas 7 penumpang dengan desain stylish dan elegant.

Sebagai informasi tambahan , Toyota Calya akan meluncur bersama Daihatsu Sigra untuk masuk di segmen LCGC 7 penumpang sebagai kompetitor  Datsun Go+ Panca. 

Mobil LCGC 7 penumpang  ini akan dijual Toyota diposisikan di bawah Avanza dan di atas Agya. Akan ada dua pilihan transmisi yang diusungnya, yakni manual dan otomatis alias matik. Calya ini tentu akan berduet dengan saudara kembarnya Daihatsu Sigra yang bakal tampil dengan wajah yang mirip. Sigra juga akan diposisikan di bawah Xenia dan di atas Ayla, dengan kapasitas tujuh orang penumpang.

Untuk Harga dari Toyota Calya akan dijual dengan banderol mulai dari Rp129 jutaan hingga termahal Rp149 jutaan. Sementara Harga Daihatsu Sigra, akan dijual dengan harga termurah Rp120 jutaan hingga Rp150 jutaan.

0 Response to " Toyota Cayla Mulai Beredar "

Post a Comment