Malware Baru Yang Menyerang Smartphone

malware-smartphone
MALWARE BARU YANG MENYERANG SMARTPHONE -- Bagi pengguna smartphone hal yang penting diwaspadai adalah serangan malware. Kadang tidak disadari smartphone kita sudah terinfeksi malware. Malware bisa menyerang semua jenis smartphone baik berbasis windows,android,blackberry dan lain sebagainya. Malware ini bisa menginfeksi smartphone kita dari berbagai sumber, misalnya aplikasi dari sumber yang tidak resmi, aplikasi bajakan, file sharing dan lain sebagainya.Malware terbaru yang menginfeksi berbagai jenis smartphone adalah 'Inception-Cloud Atlas'.

Malware terbaru yang dinamakan 'Inception-Cloud Atlas' ini banyak menyerang smartphone yang digunakan oleh para eksekutif dunia bisnis, pemimpin militer, serta diplomat. Kebenaran mengenai Malware terbaru ini dikonfirmasi oleh Kaspersky Labs yang menyatakan bahwa Malware terbaru ini bisa menginfeksi ponsel Windows Phone,Blackberry,Iphone, dan Android.

Informasi menyebutkan bahwa Malware ini diduga memang sengaja diciptakan dengan bantuan dari sebuah pemerintahan. Malware ini akan melakukan pencurian data-data yang ada pada smartphone. Data-data yang berhasil dicuri oleh malware ini kemudian disimpan di layanan cloud storage yang berbasis di Swiss, yakni CloudMe.

Selain itu cara kerja Malware terbaru ini pada Smartphone Android akan melakukan perekaman percakapan telepon pengguna selanjutnya disimpan dalam bentuk mp4  dan akan diupload ke lokasi penyebar malware.

Bagaimana Mencegah Malware di Smartphone

Lantas bagaimana untuk mengatasi Malware terbaru ini dan mencegah smartphone terinfeksi malware terbaru ini. Penyebab dari Malware ini diketahui disembunyikan dalam sebuah update aplikasi WhatsApp.

Para pengguna smartphone dan tablet disarankan untuk tidak melakukan update aplikasi WhatsApp. kecuali jika update tersebut datang langsung dari Windows Phone Store, Google Play Store, serta App Store.Para pengguna Android juga disarankan untuk tidak dengan mudahnya menggunakan aplikasi yang buka berasal dari Google Play Store.

Sedangkan untuk pengguna iPhone, diharapkan untuk tidak melakukan jailbreak kepada iPhone mereka. demikian lansir Appleinsider.

Nah itulah informasi mengenai Malware Baru Yang Menyerang Smartphone.

0 Response to " Malware Baru Yang Menyerang Smartphone "

Post a Comment