Daftar Situs Internet Yang Bikin Pintar

DAFTAR SITUS INTERNET YANG BIKIN PINTAR -- Apa yang anda cari saat mengakses Internet? tentu tiap-tiap memiliki tujuan yang berbeda-beda. Salah satu tujuan orang  dalam mengakses Internet adalah untuk belajar dan lebih pintar. Jika anda termasuk orang yang memiliki tujuan mengakses Internet agar lebih pintar, mungkin anda perlu memilah-milah situs mana yang membuat anda bisa lebih pintar. Di Internet ada beberapa situs yang bisa membuka wawasan berpikir dan cara pandang kita semua yang juga disertakan dengan beberapa catatan tambahan.

Dikutip dari halaman Business Insider, ada beberapa situs internet yang bisa membuat anda lebih pintar, berikut daftar situs yang bikin anda lebih pintar:
1. Codecademy
Codecademy adalah platform online interaktif gratis yang menyediakan pelajaran pemrograman seperti Python, PHP, JavaScript, dan Ruby, begitu juga dengan bahasa mark up termasuk HTML dan CSS. Codecademy dibuat pada tahun 2011 oleh Zach Sims dan Ryan Bubinski.

2. Coursera
Coursera merupakan sebuah web yang menyediakan fasilitas pembelajaran secara online atau online learning bagi siapapun yang berminat untuk belajar. Yang menarik, pembelajaran online yang disediakan oleh Coursera ini adalah pembelajaran kelas dunia.

Ya, materi yang ditawarkan di Coursera disediakan oleh beberapa perguruan tinggi yang sudah tidak asing lagi di dunia.Dengan lebih dari 800 kursus gratis pada topik yang berkisar dari sejarah internet rekayasa keuangan, platform pendidikan membantu Anda memperdalam pengetahuan Anda di berbagai mata pelajaran.

3. Digital Photography School

Digital Photography School adalah sebuah situs yang khusus membahas tips menggunakan kamera digital dan seluk beluknya. Dengan kata lain, situs ini bisa dibilang sekolah fotografi online gratis.

Berbagai macam tips dan trik disajikan dengan lengkap, cocok bagi fotografer pemula dan mencerahkan bagi yang sudah mahir sekalipun. Situs ini juga memiliki forum sehingga Anda dapat langsung bergabung dengan berbagai macam komunitas fotografi.

4. Duolingo
Duolingo adalah salah satu situs yang akan membuat kita lebih mahir berbahasa asing. Bukan hanya bahasa Inggris saja, Duolingo juga menyediakan pilihan pembelajaran bahasa lainnya seperti bahasa Spanyol, Prancis, Belanda, dan beragam bahasa lainnya.

Situs ini dapat mempertajam kemampuan bahasa Anda lewat aneka game adiktif yang ada di dalamnya. Duolingo termasuk pendidikan berkualitas tanpa memungut bayaran, alias gratis.

5. EdX

Sama halnya dengan Coursera, EDX merupakan situs kuliah online. Bedanya, universitas yang bergabung di sini lebih sedikit, yakni MIT, Harvard University, Berkeley California, Texas University, McGill, ANU, Wellesley, Georgetown University, Toronto University, Rice University, TUDelf, dan Ecole Polytechnique.

Memang kuliah yang ditawarkan di sini mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi. Namun di balik itu, para pengajarnya adalah dosen yang telah sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing yang juga telah diakui dunia.

Banyak sekali mata kuliah yang ditawarkan di sini dan tersedia untuk semua bidang. Mulai dari ilmu sosial sampai ilmu teknik.

6. Factsie

Apakah Anda tahu bahwa kadal bertanduk bisa menembak darah dari saluran air mata? Ya, seperti fakta itulah yang situs Factsie berikan.Tidak hanya fakta ilmilah, namun beberapa faktas sejarah bersama dengan berbagai link atau tautan ke sumber situs untuk fakta-fakta tersebut.

7. Gibbon


Dengan Gibbon, Anda bisa mengumpulkan artikel dan video untuk membantu Anda mempelajari hal-hal dari pemrograman iOS, Marketing, SEO, dan berbagai hal menarik lainnya
8. Instructables

Melalui video menyenangkan, Instructables membantu Anda untuk dapat belajar bagaimana membuat sesuatu dari dimulai dari ide kita.Di sini kita juga bisa sharing kreasi sendiri. Anda dapat mengunjungi ehow.com tentang bagaimana memasak, menghias, membuat perencanaan, menghias taman, atau membuat anggaran.

9.  Khan Academy


Dengan Khan Academy, kita belajar melalui tutorial video, melatih, dan melacak statistik, meningkatkan pemahaman kita tentang mata pelajaran yang kita sudah pelajari atau mempelajari sesuatu hal yang baru.Rekomendasi situs Akademi lainnya udacity.com, coursera.org, academicearth.org, memrise.com, dan edx.org.

10. Power Searching with Google
Dengan situs Power Searching with Google Anda bisa mempelajari cara menguasai keterampilan dari SEO mesin pencarian Google.

Nah itulah Daftar Situs Internet yang akan membuat anda lebih pintar dan wawasan semakin bertambah. Dengan informasi-informasi yang akurat kita bisa belajar banyak dari situs Internet untuk membuat lebih pintar. Masih Banyak sebenarnya Situs Internet yang bisa membuat anda lebih pintar, tergantung bidang apa yang ingin anda tekuni, itu hanya sebagian saja Situs Internet yang bisa membuat anda lebih pintar.

0 Response to " Daftar Situs Internet Yang Bikin Pintar "

Post a Comment