Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

HARGA DAN SPESIFIKASI XIAOMI REDMI 3 --  Setelah lama menjadi bahan perbicangan, akhirnya Xiaomi Redmi 3 resmi diluncurkan pada Senin (11/01/2016). Melalui situs resmi Xiaomi, Redmi 3 resmi diluncurkan tanpa seremonial besar-besaran. Untuk fitur dari Redmi 3 ini hadir dengan layar 5 inci yang mendukung resolusi 720p dan bodi berbahan logam dengan pola di bagian belakangnya.

Sebagai pendatang baru yang mendapatkan sambutan luar biasa, Xiaomi Redmi 3 ini masih mengusung spek sama dengan Redmi generasi sebelumnya. Pada  Redmi 3 mengusung spesifikasi yang lumayan tinggi, tetapi dibanderol dengan harga relatif terjangkau. Harga dari Redmi 3 ini berkisar pada 1.5 jutaan.

Spesifikasi XIAOMI REDMI 3

Selain mengusung layar yang lumayan lebar, jeroan Redmi 3 ini digawangi SoC Snapdragon 616 octa-core buatan Qualcomm, yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB. Adapun media penyimpanannya berkapasitas 16 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu microSD dengan kapasitas hingga 128 GB.

Fitur kamera pada Xiaomi Redmi 3 ini cukup handal dan tangguh untuk urusan fotografi. Redmi 3 hadir dengan kamera sebesar 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di bagian depan.

Untuk mendukung mobilitas atau menjalankan aplikasi secara intensif pengguna tidak perlu cemas  cepat kehabisan bateray. Karena Xiomi Redmi 3 dilengkapi dengan baterai 4.100 mAh, bateray Xiomi Redmi 3 ini lebih besar dari smartphone kelas high-end sekalipun.

Untuk perbandingan kapasitas bateray Redmi 3 ini bisa dikomopare dengan bateray bawaannya  iPhone 6s Plus buatan Apple yang memiliki baterai 2.750 mAh. Sedangkan kapasitas bateray  pada  Samsung Galaxy S6 Plus memiliki baterai 3.000 mAh.

Untuk OS nya tentu Redmi 3 ini akan menggunakan sistem operasi Android dengan tampilan antarmuka MIUI 7. Namun belum diketahui versi Android yang digunakan, kemungkinan besar adalah Android 5.0 Lollipop.

Secara komersial, Redmi 3 ini akan resmi dijual di pasar Cina pada selasa (12/01/2016). Namun untuk penjualan pasar Indonesia, belum ada informasi resminya. Perkiraannya Redmi 3 ini juga akan dipajang di toko-toko Indonesia, jika melihat animo pembelian Xiaomi Redmi 2 sebelumnya.


0 Response to " Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 "

Post a Comment