Ini Jenis Bisnis Yang Cocok Untuk Perempuan

bisnis-untuk-perempuan
JENIS BISNIS YANG COCOK UNTUK PEREMPUAN -- Perempuan banyak memperi andil dalam pengembangan bisnis, beragam bisnis baik dimulai dari skala rumah tangga hingga bisnis besar  dikelola oleh kaum hawa. Di sektor usaha kecil banyak kaum perempuan yang menyisihkan waktu luangnya mengurus rumah tangga dengan membuka usaha produktif. Justru usaha rumah tangga ini bisa membuka kesempatan bekerja bagi perempuan yang lain.  Sebenarnya banyak bidang usaha yang bisa dilakukan oleh kaum perempuan. Namun ada beberapa bidang yang cukup potensial dan cocok untuk perempuan.


Keunggulan perempuan dalam berbisnis adalah dari marketing, perempuan lebih luwes dalam marketing dari mulut ke mulut.Dalam forum apapun perempuan bisa memanfaatkan situasi untuk menawarkan produk bisnisnya. Segmen pasar perempuan juga relatif mudah untuk diterobos, hal ini berkaitan dengan sifat sebagian besar perempuan yang memiliki tingkat konsumerisme yang cukup tinggi. Segmen pasar ini relatif lebih mudah dijangkau oleh perempuan juga.

Jika perempuan memiliki beberapa keunggulan dalam menjalankan bisnis,pertanyaan selanjutnya bidang bisnis apa saja yang memiliki peluang bagus untuk bisnis perempuan? Ada beberapa bidang yang memiliki peluang bisnis yang bagus untuk perempuan antara lain:
1. Bisnis Fashion
Hampir setiap perempuan suka dan memiliki kepedulian yang tinggi dengan fashion. Bandingkan dengan kaum pria, perempuan lebih aware terhadap hal-hal yang berkaitan dengan fashion.  Karena itu bisnis yang berkaitan dengan Fashion memiliki peluang yang cukup bagus.

2. Bisnis Restoran
Restoran dan hal-hal yang berkaitan dengan kuliner begitu dekat dengan kehidupan perempuan. Keahlian perempuan dalam hal masakan menjadi modal penting dalam mengembangkan bisnis restoran atau kuliner lainnya.

3. Bisnis Bidang Pertanian Dan Perikanan

Bidang ini boleh dikatakan dipandang sebelah mata karena dipandang tidak memberikan keuntungan. Namun perlu diingat, jumlah penduduk yang semakin meningkat tidak pernah surut dalam pemenuhan kebutuhan pangan. Saat ini diperlukan pengetahuan bisnis yang lebih dalam bidang pertanian dan perikanan termasuk juga peternakan. Misalnya saja gaya hidup masyarakat yang mengkonsumsi makanan organik, jika ini tidak ditangkap oleh produk lokal maka banyak produk import yang siap mengisi kekosongan pasar ini. Masih banyak peluang dalam bidang ini yang perlu dicermati.



4. Bisnis Bidang Marketing Dan Pemasaran Produk
Kaum perempuan biasanya memiliki hubungan yang lebih akrab dengan sesama kaum perempuan. Dalam berbagai aktivitas dan komunitas mereka bisa saling berbagi termasuk jual beli. Bidang pemasaran produk menjadi salah satu Peluang Bisnis yang bisa dilakukan kaum perempuan.

Sudah saatnya perempuan untuk mengampil peran dalam pengembangan kewirausahaan melalui bisnis di berbagai bidang yang potensial tersebut.

0 Response to " Ini Jenis Bisnis Yang Cocok Untuk Perempuan "

Post a Comment