Rio Haryanto Tetap Optimis Di Balapan Kedua

RIO HARYANTO BALAPAN  F1 -- Debut Rio Haryanto harus berakhir dengan kurang beruntung karena harus berhenti setelah Lap 19. Sedianya Rio telah menyiapkan diri untuk bisa finish pada semua lap yang direncanakan. Rio terhenti dari debutnya di Formula One (F1) seri perdana Australia, setelah balapan dibentikan pada lap 19. Dihentikan balapan menyusul insiden yang melibatkan Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez.

Setelah balapan dilanjutkan kembali mobil Manor MRT05 bernomor 88 ini tidak kunjung kelur dari garasi. Setelah diusut ternyata mobil Rio Haryanto mengalami masalah pada driveline. Ada tetesan Oli  pada mobil Rio, diperkirakan jika dipaksakan untuk membalap kerusakan bisa makin parah. Terlebih lagi Rio Haryanto baru saja mengganti ban mobilnya, sehingga akan lebih kencang dan membuat kondisi lebih parah.

Tim Manor Racing sendiri juga menyesali kejadian yang dialami Rio Haryanto dalam balapan perdananya di Formula 1. Sebab, mobil Manor bermasalah dan Rio gagal melanjutkan lomba.

Meski gagal finish , Namun Rio Haryanto tetap optimis menatap balapan seri kedua di Bahrain. "Saya yakin semua orang (tim) sudah bekerja keras dengan baik dan saya yakin akan menampilkan yang terbaik untuk balapan di Bahrain," kata Rio Haryanto dikutipdari Crash Net.

Sementara rekan satu tim Rio Haryanto , Pascal Wehrlein, sukses mencapai finish meski berada pada posisi paling buncit. 

Terhadap penampilan Rio Haryanto dan rekan setimnya, Racing director Manor, Dave Ryan menyatakan Manor memberi penilaian positif usai balapan hari ini. Namun, mereka mengakui harus bekerja lebih baik lagi.

"Pujian untuk para pebalap muda kami ini, yang boleh cukup berbangga dengan pekerjaan yang telah mereka lakukan hari ini, karena menghadapi banyak tekanan. Ada kesempatan bagus untuk meningkat menuju Bahrain, dan kami akan memperbaikinya saat kembali ke markas," simpul Ryan

0 Response to " Rio Haryanto Tetap Optimis Di Balapan Kedua "

Post a Comment