Makanan Untuk Mempercepat Diet

makanan-mempercepat-diet
MAKANAN UNTUK MEMPERCEPAT DIET -- Jika anda menginginkan turun berat badan, maka yang biasa dilakukan adalah dengan program diet. Program diet untuk menurunkan berat badan memang memiliki variasi yang bermacam-macam. Biasanya program diet disertai dengan pengaturan konsumsi makanan yang cukup ketat. Keberhasilan program diet atau penurunan berat badan ini juga bermacam-macam tergantung individu dan juga kesesuaian antara seseorang dengan program diet yang dilaksanakan.

Program diet menurunkan berat badan selain dilakukan dengan menghindari makanan tertentu, dan menjalankan pola diet yang teratur dan konsisten juga bisa dibantu dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa mempercepat atau meningkatkan keberhasilan diet itu sendiri. Ada beberapa jenis makanan yang bisa mempercepat program diet anda. Berikut ini jenis-jenis makanan yang bisa mempercepat program diet anda:
1. Dark Coklat
Mengkonsumsi coklat hitam atau dark cokelat bisa membantu menurunkan berat badan saat program diet anda.  Dalam Cokelat hitam kaya akan  antioksidan, rendah kalori dan rasa pahitnya membantu dalam pembakaran kalori. Efektifitas Coklat hitam dalam menurunkan berat badan ini dibuktikan dalam sebuah penelitian. Dalam Penelitian tersebut  wanita gemuk dengan cara diet makan cokelat hitam mampu mengurangi kalori hingga 1.700 kalori per minggu.

Cokelat mengandung flavonoid yang disebut catechin, yang sangat baik mengurangi sensitivitas insulin dan produksi hormon stres kortisol. Dark chocolate juga tinggi asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA), yang mampu melawan peradangan, sehingga sangat baik mengatasi masalah kesehatan.

2. Mengkonsumsi Blueberry
Makanan selanjutnya yang bisa membantu menurunkan berat badan adalah buah Blue Berry. Dalam Buah Blue berry ini  terkandung antioksidan yang sangat banyak. Dalam penelitian  menunjukkan bahwa blueberry memiliki efektifitas memerangi lemak perut yang menumpuk. Hal ini dibuktikan dengan adanya uji coba terhadap tikus yang kegemukan. Setelah diberi terapi makan blueberry, terbukti ada penurunan jumlah lemak dalam tubuh tikus.

Meski demikian efektifitas blueberry untuk menurunkan berat badan pada manusia  memang belum diketahui pasti seberapa efektif . Namun makan 2 mangkuk blueberry sehari diyakini bisa memotong lemak berlebih di tubuh. Kandungan antioksidan yang tinggi juga bekerja untuk mengurangi hormon stres dan peradangan dalam tubuh. Nah jika anda kesulitan menemukan buah blueberry anda bisa menggantinya dengan strawberry untuk mempercepat program diet anda.

3. Minum Teh Hijau
Khasiat dan manfaat teh hijau untuk menurunkan  berat badan dan mempercepat diet sudah banyak diketahui orang.  Teh hijau memiliki khasiat membantu mempercepat diet karena sangat efektif membakar lemak dalam tubuh. Pembuktian khasiat teh hijau dalam mempercepat diet ini dilaporkan pada sebuah review di Journal of Nutritional Biochemistry . Dalam Review tersebut dikatakan bahwa mengkonsumsi 270-1.200 miligram catechin dari teh hijau setiap hari dapat membantu menurunkan kadar lemak tubuh Anda. Rata-rata jumlah catechin dalam satu cangkir teh hijau yang diseduh adalah 111 miligram, jadi hanya dua sampai tiga cangkir sehari dapat bermanfaat untuk diet Anda.

Nah keberhasilan program diet atau menurunkan berat badan sangat ditentukan oleh banyak hal, misalnya saja kedisiplinan dalam program diet, konsisten dan juga pengaturan asupan makanan yang masuk dalam tubuh. Mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa membakar lemak bisa mempercepat program diet atau menurunkan berat badan anda.

0 Response to " Makanan Untuk Mempercepat Diet "

Post a Comment