Demo Taksi Bikin Macet Jakarta

DEMO TAKSI JAKARTA -- Puluhan armada taksi di Jakarta hari ini kompak mogok massal dan melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Parlemen. Aksi unjuk rasa yang membuat macet jalanan ibu kota ini berlangsung panas dan menjurus ke arah anarkhis. Puluhan mobil taksi Blue Bird-Express dan bajaj diparkirkan para pendemo di Jalan Gatot Subroto, yang mengarah ke Slipi, tepatnya di depan gerbang DPR.

Sementara di depan gerbang DPR, ratusan sopir taksi yang memakai seragam biru Blue Bird dan putih Express berdemo di depan Gedung Parlemen. Gerbang gedung yang tinggi sudah tertutup spanduk-spanduk berisi materi tuntutan.

Aksi unjuk rasa taksi tersebut cenderung anarkhis, beberapa taksi yang beroperasi dipaksa untuk berhenti dan penumpang dipaksa turun. Sejumlah taksi Blue Bird yang melewati persimpangan Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (22/3/2016), tampak rusak. Taksi tak berpenumpang tersebut berjalan lambat di sisi kanan jalan.

Pengemudi taksi yang nampak rusak bempernya mengatakan mobilnya dirusak saat ia sedang membawa penumpang. Pengunjuk rasa secara membabi buta merusak hampir seluruh bagian mobilnya.

Dengan aksi unjuk rasa sopir taksi ini transportasi Jakarta menjadi lumpuh. Namun hal ini justru berkah bagi para ojek online. Para penumpang taksi dan angkutan lain beralih ke ojek online. Meski fasilitas ojek online tengah diprotes, bukan berarti rezeki tak mengalir bagi pengemudi ojek online ini.

Seperti Zaifullah. Pengendara Grabbike ini mengaku justru mendapatkan pesanan dua kali lipat lebih banyak daripada biasanya.

"Sudah 10 orang. Biasanya jam segini paling cuma lima," kata Zaifullah.

Ia mengaku sudah bersiap sejak pukul 05.00. Ia pun bersyukur telah mendapatkan sepuluh penumpang hingga sekitar pukul 10.00 ini.

0 Response to " Demo Taksi Bikin Macet Jakarta "

Post a Comment