Cara Membuat Email Gratis Di Gmail

CARA MEMBUAT EMAIL GRATIS DI GMAIL -- Saat ini manfaat penggunaan email sudah sangat  banyak sekali, jadi rasanya wajib jika belum punya email untuk segera membuat email. Selain untuk berkirim pesan secara elektronik, saat ini alamat email menjadi syarat untuk melakukan registrasi pada aplikasi-aplikasi online. Misalnya saja saat membuat account facebook, mendaftar pada web belanja online dan lain sebagainya. Nah bagi yang belum memiliki email sudah saatnya untuk membuat email. Apakah membuat email itu susah? apakah Membuat email itu Gratis? Dan bagaimana Cara Membuat Email itu? Nah bagi yang awam dengan masalah cara membuat email, akan dijelaskan caranya. Bagi yang sudah mengetahui, bisa menularkan cara membuat email kepada yang lain.

Membuat Email itu mudah, itu yang pertama kali harus ditanamkan dalam pikiran. Karena banyak yang beranggapan membuat email itu susah, karena merasa gaptek. Hilangkan pikiran bahwa membuat email itu susah, segaptek apapun. Semua bisa dipelajari. Selanjutnya Membuat email itu gratis, meski ada email yang berbayar, membuat email yang gratis saja sudah lebih dari cukup.  Ada banyak penyedia jasa email gratis dan handal, yang peling terkenal adalah gmail dan yahoo mail. Nah anda bisa membuat email gratis di kedua penyedia email tersebut.

Cara Membuat Email di Gmail

Di bagian awal sudah dijelaskan bahwa ada email gratis di gmail dan Yahoo mail. Kali ini kita akan membahas cara membuat email gratis di gmail dulu. Untuk cara Membuat email Gratis di Yahoo atau yang lainya bisa di lain kesempatan.

Apa itu Gmail? Gmail merupakan layanan email dari google. Anda tentu sudah tidak asing dengan google, mesin pencari terbesar di dunia. Layanan gmail merupakan layanan email gratis yang bisa dibuat oleh siapa saja tanpa bayar alias gratis.  

Nah berikut ini langkah-langkah membuat email di gmail :
1. Buka url web gmail.com
Url ini merupakan halaman muka saat pengguna akan membuat email atau login email, jika sudah pernah membuat email sebelumnya.

2. Klik Menu Buat Akun atau dalam bahasa Inggris Create Account, akan muncul tampilan seperti pada gambar.
Membuat Email Di Gmail


Langkah kedua membuat email di gmail adalah mengisikan data-data diri anda. Data diri anda bisa dibuat data diri pribadi lengkap, atau mungkin data diri perusahaan atau usaha anda. Namun dalam pendaftaran email gmail ini diperlakukan seperti identitas manusia.
  • Nama Depan dan nama belakang anda, Dalam langkah Membuat email, Isikan Nama Pengguna, merupakan alamat email anda, misalnya namaanda@gmail.com. Nama pengguna ini harus unik, tidak boleh sama dengan nama email yang sudah dipakai orang lain. Jika nama email anda sama dengan orang lain , anda harus mengganti dengan nama lain.
  • Buat sandi/Create Password, isikan password yang mudah diingat namun cukup aman dan tidak mudah ditebak. Ketikkan kembali password yang anda pilih pada form berikutnya. ini harus sama dengan yang pertama kali anda ketikkan.
  • Isikan tanggal lahir anda pada form tanggal lahir.
  • Isikan Jenis kelamin, no ponsel , kemudian isikan kode verifikasi sesuai yang muncul di gambar. Kemudian Klik saya menyetujui Persyaratan dan klik Langkah berikutnya.

3. Selanjutnya adalah verifikasi accunt email anda
Verifikasi Email account anda akan dikirimkan via sms atau telepon. Pilih via sms saja . Masukkan kode verifikasi dan klik lanjutkan.

4.  Selanjutnya akan menuju ke halaman Profil.
 Pada Halaman ini langkah selanjutnya adalah menambahkan foto profil. Jika anda sudah punya silahkan ditambahkan dengan mengklik "Menambahkan Foto Profil". Pada bagian ini menambahkan foto profil bisa dilewatkan. Jika sudah, klik saja Langkah berikutnya. Anda

5. Jika Sudah selesai, langkah membuat email gratis di gmail sudah selesai dan anda akan mendapatkan Ucapan Selamat Datanf di Gmail. Selanjutnya anda akan menuju halaman depan gmail dan mendapatkan beberapa pesan inbox.

6. Setelah langkah membuat email di gmail selesai anda bisa mulai berkirim email atau membaca-baca email yang masuk. Karena email baru dibuat , tentunya belum ada email masuk kecuali dari gmailnya sendiri.

Demikian tadi Cara Membuat Email Gratis di gmail. Setelah membuat email di gmail, dan sukses otomatis anda akan terdaftar menjadi member google. Selain mendapatkan fitur email gratis di gmail, anda bisa juga menggunakan email gmail anda untuk menggunakan fitur lain, misalnya membuat blog gratis di blogspot, google+, member google play dan lain sebagainya. Jadi dengan Membuat Email Gratis di Gmail anda bisa menikmati banyak fitur.

0 Response to " Cara Membuat Email Gratis Di Gmail "

Post a Comment