Tips Memilih Kebaya Berdasarkan Bentuk Tubuh

memilih-kebaya
MEMILIH KEBAYA BERDASARKAN BENTUK TUBUH -- Kebaya merupakan busana tradisional Indonesia yang terus berkembang menjadi pakaian modern. Berbagai macam model kebaya dikreasi oleh para desainer hingga menghasilkan kebaya modern yang makin memikat. Meski berasal dari warisan tradisi nenek moyang, mengenakan kebaya tidak akan nampak kuno. Bahkan dengan Memilih Kebaya yang cocok akan memberikan kesan anggun dan feminim. Memilih Kebaya sebagai busana, juga banyak diterapkan dalam berbagai situasi dan keperluan. Misalnya sajaacara  pernikahan, acara resmi, acara keagamaan, hingga seragam pegawai.

Saat ini kebaya tidak hanya menjadi milik Indonesia, namun model pakaian kebaya sudah mendunia. Kehadiran berbagai model pakaian kebaya yang sangat variatif membuat pakaian kebaya mampu bersaing dengan busana-busana modern.

Selain telah mendunia pakaian kebaya juga telah meluas penggunaanya. Jika dahulu pakaian kebaya hanya dipakai oleh kaum ibu-ibu, saat ini pemakaian kebaya juga sudah diminati oleh kaum remaja. Ini tidak lepas dari perkembangan model kebaya yang semakin berkembang dan disesuaikan dengan nuansa remaja.

 Tips Memilih Kebaya


Berkembangnya model pakaian kebaya membuat beragam pilihan bisa ditentukan. Namun ternyata tidak semua model kebaya itu cocok dipakai oleh seseorang. Agar nampak lebih anggun dan cantik Memilih Model Kebaya Yang cocok dengan bentuk tubuh adalah hal yang patut dipertimbangkan.

Dalam memilih pakaian kebaya sesuai dengan bentuk tubuh, berikut ini beberapa tips dalam memilih pakaian kebaya sesuai bentuk tubuh:
1. Memilih Kebaya Untuk Tubuh Kurus
Kebaya Untuk Wanita Kurus

Bagi Anda yg memiliki postur tubuh kurus, pilihlah kebaya modern model kerah shanghai dengan payet. Kebaya model ini dapat membuat tubuh lebih berisi. Untuk wanita yang memiliki tubuh kurus Hindari mengenakan kebaya model offshoulder atau bagian dada lebih terbuka .

2. Memilih Kebaya Untuk Tubuh Mungil Berisi

Wanita dengan tubuh mungil berisi cocok mengenakan pakaian kebaya modern dengan detail yang terfokus di bagian pundak. Pilihlah bawahan kebaya yang bermodel serong agak terkesan lebih tinggi. Tak ada salahnya memilih kebaya modern dengan potongan pendek, atau memiliki model ekor panjang.

Untuk wanita Mungil dan berisi dalam memilih kebaya sebaiknya menghindari kebaya modern yang memiliki banyak detail di leher, kebaya dengan kerah tertutup, kebaya modern dengan model ikan duyung atau telalu panjang hingga terkesan bisa buat “nyapu lantai”.

3. Memilih Kebaya untuk wanita DenganPayudara Besar
Bagi wanita dengan tipe seperti ini  silahkan mencoba memilih kebaya modern berkerah tertutup dan menggunakan cup bustier yang bisa menutup secara penuh. Hindari dengan detail penuh di bagian dada, cup bustier dengan padding (bantalan) tebal, atau berkerah rendah.

4. Memilih Kebaya Untuk wanita  Tomboy
Tak semua wanita memiliki tuluh bak gitar spanyol. Ada pula yang tubuhnya tegap, dada lebih bidang, pinggul tak berbentuk sehingga terkesan maskulin. Jika Anda termasuk kategori ini cobalah memberikan lebih banyak detail di bagian pinggul agar menciptakan siluet seksi. Untuk bagian dalam, gunakan bustier agar menciptakan lekuk tubuh. Jika kebaya Anda terlalu polos, tambahkan pita cantik dengan bros. Hindari kebaya modern dengan banyak detail di pundak, leher dan berkerah tinggi.

5. Memilih Kebaya Untuk wanita Bahu Lebar
Memilih Kebaya untuk wanita yang memiliki Bahu Lebar, sebaiknya mencoba memilih kebaya modern jenis kerah V atau yang menutup ujung bahu dengan bagian dada terbuka. Selain itu aplikasikan payet atau corak di bagian pinggul agar nampak lebih seimbang dengan bahu yang lebar. Untuk wanita Bahu Lebar jangan memilih kebaya dengan model kerah sabrina rendah dan terlalu banyak detil berat (ruflle,frill) di bagian lengan.

6. Memilih Kebaya untuk Wanita dengan Perut Besar
Memiliki perut yang besar tidak menghalangi kaum wanita untuk tetap tampil trendi dan anggun mengenakan kebaya. Hanya ada yang penting diperhatikan dalam memilih model kebaya. Untuk wanita dengan tipe seperti ini sebaiknya  memilih kebaya modern yang lebih polos, berpinggul panjang, atau model kebaya baby doll.Hindari memilih model model kebaya modern yang berpinggul V atau horisontal. Hindari penggunaan bross atau detail yang terlalu berfokus dari pinggul kebawah.

Selain menggunakan pemilihan model kebaya untuk berbagai bentuk tubuh, penting juga dalam menentukan warna kebaya. Warna kebaya juga dapat disesuaikan dengan bentuk tubuh. Untuk Anda yang bertubuh kurus sebaiknya menggunakan warna cerah. Sedangkan bagi yang tubuhnya berisi, untuk membuat tubuh terlihat lebih kecil, Anda dapat memilih warna gelap atau warna-warna lembut untuk kebaya Anda.

Mengenakan pakaian kebaya tidak menghalangi anda untuk tampil lebih cantik dan anggun. Kuncinya anda harus pandai-pandai menyesuaikan model kebaya dengan bentuk tubuh yang anda miliki. Jangan memaksakan memilih model kebaya yang sebenarnya tidak cocok untuk anda namun nampak keren saat dipakai orang lain. Semoga bermanfaat.

2 Responses to " Tips Memilih Kebaya Berdasarkan Bentuk Tubuh "