Bagaimana Cara Mempercepat Internet Di Android?

BAGAIMANA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET DI ANDROID -- Smartphone adalah salah satu benda yang saat ini tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita. Salah  satu smartphone yang banyak digunakan orang adalah smartphone berbasis Android. Dan kini kehidupan orang dengan smartphone android tidak bisa dilepaskan dari berselancar di dunia maya atau mengakses internet. Namun sayangnya tidak semua tempat bisa menyediakan akses internet yang serba cepat, apalagi jika kita mengkakses dengan broadband di kawasan yang minim sinyal.

Nah tentunya kita ingin memaksimalkan smartpone android kita agar bisa mengakses Internet dengan cepat. Lantas Bagaimana mempercepat akses Internet pada Android kita? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk mempercepat akses internet di Android :
1. Menggunakan Browser Chrome
Ada berbagai macam pilihan browser yang bisa digunakan untuk mengakses internet pada smartphone Android. Kita bisa memaksimalkan browser Chrome untuk mempercepat koneksi internet di smartphone android kita. Beberapa produk sudah menyertakan Chrome ini sebagai browser di smartphone Android, namun ada yang belum menyertakannya.
Untuk mengoptimalkan Chrome dalam mempercepat akses internet di Android , kita harus melakukan beberapa seting di chrome.  Masuklah pada menu Setting atau pengaturan kemudian buatlah settingan Bandwidth Management menjadi On. Setingan ini akan mengkompresi halaman web HTTP dengan merapikan kode dan mengganti gambar dengan kualitas yang lebih rendah. Sehingga dapat mempercepat koneksi internet saat Anda membuka suatuh halaman web.

Cara lain untuk mempercepat akses internet pada Android dengan Chrome ini adalah dengan  menuliskan  chrome://flags/ pada omnibox. Halaman yang akan ditampilkan setelahnya berisikan berbagai macam fungsi. Fungsi yang perlu Anda cari adalah #max-tiles-for-interes-area. Pilih fungsi tersebut dan ganti pengaturan dari default menjadi 512. Hal ini akan membuat Chrome bekerja cepat dalam menyaring halaman. Tetapi ingat, pengaturan ini akan memakan sedikit penggunaan RAM.

2. Gunakan Aplikasi Pocket
Pocket adalah aplikasi penyimpan halaman web yang unik dan akan mengembangkan pengalaman berinternet Anda. Pocket dapat bekerja baik untuk Anda sebagai alat untuk menyimpan berbagai macam konten web.

Aplikasi ini menyediakan menu sharing, jadi jika Anda ingin membaca laman web yang cukup panjang, Anda dapat membaginya ke beberapa laman. Konten web yang ditampilkan oleh Pocket sungguh rapi, dan akan membuat penggunanya nyaman dalam membaca laman web melalui aplikasi ini.

Jadi, apabila Anda ingin mempercepat koneksi internet tanpa membuang-buang waktu, simpan laman web Anda ke Pocket, dan Anda dapat membaca laman tersebut kapan pun Anda mau

3. Menggunakan Opera Max

Opera terkenal dengan browser-nya yang dapat memiliki kompresi data sehingga dapat menghemat kuota internet. Software Opera Max merupakan aplikasi penghemat kuota layaknya Opera Mini yang diklaim dapat menghemat paket data sampai sebesar 50 persen.

Aplikasi ini juga dapat menampilkan kuota data yang dipakai hari ini, total data yang disimpan hasil hemat data, serta menunjukkan data yang digunakan dan disimpan pada masing-masing aplikasi yang memanfaatkan jaringan internet. Tidak hanya harian, namun juga dapat menunjukkan pemakaian dalam satu bulan atau pada bulan tertentu yang sudah dilewati.

Nah android adalah smartphone pintar yang bisa dipergunakan untuk menunjang berbagai aktivitas kita. Namun ponsel pintar ini juga harus didukung kepintaran user memaksimalkan kemampuannya, salah satunya adalah mempercepat akses internet pada android.

0 Response to " Bagaimana Cara Mempercepat Internet Di Android? "

Post a Comment