Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

MANFAAT WORTEL UNTUK KESEHATAN -- Sudah banyak diketahui umum bahwa Wortel memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan mata. Karena dalam wortel terkandung Vitami A yang cukup banyak. Namun ternyata sayuran wortel ini memiliki manfaat yang lbih besar dari itu untuk kesehatan manusia. Nah untungnya wortel ini merupakan sayuran yang enak rasanya dan cukup banyak disukai orang, sehingga kita bisa mengambil manfaat wortel ini untuk kesehatan kita.

Nah Apa sajakah Manfaat Sayuran wortel yang juga disukai oleh kelinci ini bagi kesehatan. Ada beberapa manfaat wortel bagi kesehatan manusia, berikut ini penjelasan manfaat wortel untuk kesehatan manusia:
1. Wortel Bermanfaat Menjaga Kecantikan
Tampil cantik dan menarik menjadi dambaan setiap wanita, jika ingin tampil cantik anda bisa mengambil manfaat dari sayuran wortel ini. Karena wortel kaya akan antioksidan dan vitamin A, baik yang bertanggung jawab untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku.

2. Konsumsi Wortel Bisa Menghindari Penuaan
Wortel dianggap sebagai sayuran antipenuaan karena kaya akan beta karoten, antioksidan dan melawan radikal bebas.

3. Wortel Bisa Mencegah Penyakit Jantung
Wortel terdiri dari beta karoten, alfa karoten dan lutein merupakan antioksidan yang melawan kolesterol. Selain itu wortel juga berserat sehingga dapat membantu membuang kolesterol jahat.

4.  Manfaat Wortel Untuk Kesehatan gigi

Konsumsi wortel dapat meningkatkan kesehatan gigi, layaknya membersihkan plak. Apalagi dengan menggigit wortel dapat meningkatkan produksi air liur, sehingga menyeimbangkan kadar asam yang melawan bakteri penyebab gigi berlubang.

5. Meningkatkan kesehatan liver
Wortel dianggap detoks karena dapat membersihkan liver. Di samping itu, wortel membantu mengurangi empedu dan penyimpanan lemak di hati.

6. Wortel Bisa Mencegah infeksi
Wortel mentah atau yang sudah matang direbus diterapkan sebagai obat alami menyembuhkan luka yang dapat menggantikan antiseptik.

Banyak manfaat yang bisa diambil dari sayuran wortel. Ternyata untuk bisa hidup sehat kita bisa mengambil manfaat dari wortel segar, yang harganya murah, rasanya lezat dan tentunta kaya manfaat.

0 Response to " Manfaat Wortel Untuk Kesehatan "

Post a Comment