Jujuk Srimulat Meninggal Karena Sakit

jujuk-srimulat
JUJUK SRIMULAT MENINGGAL KARENA SAKIT -- Nama Srimulat merupakan kelompok Komedi yang legendaris di tanah air beberapa tahun silam, meski tidak setenar pada zamannya namu sisa-sisa popularitas Srimulat masih terasa hingga kini. Setelah beberapa personel Srimulat berkurang satu persatu karena meninggal dunia, kini Jujuk Djuwariyah atau akrab disapa Jujuk Srimulat mengembuskan nafas terakhir pada Jumat (6/2/2015). Jujuk Srimulat Meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat di RS Sardjito Yogyakarta.

Penyebab kematian Jujuk Srimulat akibat penyakit yang sudah dideritanya beberapa tahun terakhir. Menurut salah seorang anak Jujuk Srimulat, Eko Saputro Jujuk Srimulat telah  diketahui menderita tumor di bagian usus sekitar dua tahun lalu. Namun pada saat itu bisa dikatakan kanker jinak. Untuk mengupayakan kesembuhan dari Jujuk Srimulat pihak keluarga bahkan telah membawa Jujuk berobat ke Singapura. Pihak Rumah Sakit Singapura sendiri menyarankan Jujuk Srimulat untuk menjalani operasi, namun Jujuk Srimulat memilih  untuk rawat jalan.

Pada November tahun kemarin, kondisi kesehatan istri pendiri Srimulat, Teguh Slamet Rahardjo alias Kho Tjien Tiong, itu mulai menurun. "Sejak November hingga Januari kemarin, berat badannya susut hingga 15 kilogram," tuturnya. Pada awal tahun ini, Jujuk juga mengeluhkan kakinya yang sering pegal. Ternyata Kanker yang diderita Jujuk Srimulat sudah Stadium IV.
 

Perjalanan Jujuk Srimulat

Jujuk Djuwariyah atau Jujuk Srimulat lahir di Surakarta, 20 Maret 1947. Nama Jujuk sangat berperan di grup lawak legendaris Srimulat. Ia iperistri oleh Teguh Slamet Rahardjo pada 1970, beberapa tahun setelah istri pertamanya, R.A. Srimulat meninggal dunia. Sejak saat itulah Djudjuk mendampingi suaminya mengurusi grup lawak yang jumlah anggota-nya sangat banyak tersebut.

Jujuk Juwariyah memang menjadi salah seorang komedian sentral di grup Srimulat. Tidak hanya di Srimulat menjadi perhatian, namun Juga menjadi perhatian dari Mendiang Ibu Tien dan Juga Presiden Soeharto pada saat itu. Ini dijelaskan oleh rekan Jujuk Srimulat, Dorce Gamalama. Dorce mengatakan "Pak Harto dan Bu Tien setiap menonton Srimulat ya bintang favorit, Mbak Djudjuk,"

Artis serba bisa ini juga menuturkan dirinya pernah sekali bertanya kepada Pak Harto mengapa menyukai Jujuk? "Seingat saya Pak Harto bilang karena istri saya suka. Lalu penasaran saya tanya ke Bu Tien? Dan jawabnya karena Mbak Djudjuk sangat Njawani selalu tampil dengan gaya khas berkebaya dan kondean.

Selamat Jalan Jujuk Srimulat.

0 Response to " Jujuk Srimulat Meninggal Karena Sakit "

Post a Comment