Tips Pasang Klakson Telolet

TIPS PASANG KLAKSON TELOLET -- Bak air banjir yang tengah melanda, demam Klakson Telolet di Indonesia menggema hinga manca negara. Tidak hanya orang awam, artis dan juga klub sepakbola di luar negeri turut meramaikan "Om Telolet Om" di sosial media. Meski fenomena Klakson Telolet sudah cukup lama ada di Indonesia, namun menjadi sangat viral akhir-akhir ini.

Nah tidak ingin ketinggalan dengan trend klanson telolet ini?  Ya anda bisa memasang klakson telolet di kendaraan apapun. Tidak hanya bus saja yang bisa dipasangi klakson telolet. Sepeda motor tunggangan kita sehari-hari juga bisa dipasangi klakson telolet.

Klakson telolet selain bisa dirancang dan dibuat sendiri ada juga lho yang sudah dijual jadi dan tinggal pasang saja. Harga klakson telolet di pasaran juga dijual bervariasi, dari mulai Rp 200-an ribu hingga jutaan rupiah. Tinggal sesuaikan dengan budged yang dimiliki.

Bagi yang hobi utak-atik motor memasang klakson telolet juga tidak rumit, namun ada beberapa hal yang penting diperhatikan. Jika tidak mau ribet, tinggal ke bengkel aksesoris dan minta dipasangkan.

Untuk memasang klakson telolet pada motor atau kendaraan anda, penting dipastikan adalah aki pada kendaraan. Karena Klakson telolet ini merupakan aksesoris tambahan bukan bawaan pabrikan, memiliki spesifikasi yang berbeda. Dengan suara yang lebih keras dan bervariasi memerlukan konsumsi listrik yang lebih besar. Padahal konsumsi listrik klakson telolet adalah dari aki tersebut.

Klakson telolet memerlukan aki kendaraan dengan voltase minimal 12 volt dan ampere yang lebih besar dari biasanya. Wajar jika aki akan cepat tekor jika dipasangi klakson telolet.  Karena itu jika ampere aki masih kecil, maka perlu diupgrade menjadi lebih besar.

Untuk lebih bisa ngangkat, dalam pemasangan klakson telolet perlu ditambahkan relay sehingga aki bisa lebih ringan dalam bekerja. Dengan demikian aki tidak cepat tekor karena pemasangan klakson telolet ini.

0 Response to " Tips Pasang Klakson Telolet "

Post a Comment