Bagaimana Cara Memakai Hijab

cara-memakai-hijab1
BAGAIMANA CARA MEMAKAI HIJAB -- Bagi muslimah yang baru saja memulai untuk mengenakan hijab atau bahkan belum memulainya, tentu merasa kebingungan bagaimana cara memakai hijab yang benar dan mudah. Hijab selain memiliki fungsi penutup aurat wanita, juga menambah kecantikan kaum hawa. Jadi anda tidak perlu takut penampilan anda menjadi kurang cantik karena Hijab. Apalagi saat ini sudah banyak model hijab terbaru  yang dibuat dengan berbagai variasi yang menarik. Jadi anda bisa tampil menutup aurat namun juga bisa tampil cantik dan anggun. Namun dengan variasi yang beragam jenis hijab membuat orang banyak bertanya bagaimana cara memakai hijab tersebut.


Saat ini Model jilbab terbaru selalu muncul setiap saat, tidak hanya hitungan bulan bahkan minggu atau hari. Nah model-model jilbab terbaru tersebut  bisa kita gunakan untuk mempercantik penampilan. Aneka jilbab yang Anda pakai setiap harinya bisa menunjang aktivitas sehari-hari yang Anda lakukan dan meningkatkan rasa percaya diri karena menggunakan jilbab segi empat modern yang terlihat modis dan fashionable. Jilbab segi empat modern ini sangat sesuai digunakan untuk Anda yang memiliki wajah lembut dan berbentuk oval.

Cara Memakai Hijab

Bagi anda yang masih bertanya mengenai bagaimana cara memakai hijab yang benar, berikut ini akan kami sajikan sekelumit panduan bagaimana cara memakai hijab. Berikut ini cara-cara memakai hijab:

  1. Siapkan barang-barang yang diperlukan seperti kerudung, dalaman jilbab, jarum pentul, bros bunga, ninja, dan peniti.
cara-memakai-hijab2
Tutorial Cara Memakai Hijab

2.   Setelah keperluan barang sudah disiapkan, gunakan ninja atau inner jilbab dan lipatlah jilbab segi empat modern menjadi berbentuk segitiga.
 3.   Gunakan jilbab dengan posisi di tengah kepala dengan kedua sisi kiri dan kanan yang sama panjang.
 4.   Kemudian tariklah kedua sisi jilbab segi empat modern tersebut. Sisi kiri dan kanan menuju ke arah dagu Anda.
Cara Memakai Hijab

 5.   Rapatkanlah jilbab dengan kepala Anda. Pastikan agar kedua sisinya sama panjang sehingga terlihat lebih rapi.
 6.   Kencangkan dengan menggunakan jarum pentul supaya posisinya tidak mudah berubah dan bergeser.
   7. Tariklah jilbab ke samping kanan kepala sampai ke bagian samping telinga, dan kencangkan lagi dengan peniti atau jarum pentul supaya tidak terlepas.
8.    Setelah itu ambil bagian belakang kerudung dengan kedua tangan dan letakkan di atas kepala Anda.
 9.   Apabila sudah terletak persis di atas kepala, Anda bisa membentuk lipatan supaya terlihat lebih menarik. Jangan lupa kembali kencangkan lipatan dengan jarum pentul supaya lipatannya tetap terjaga dan tidak mudah rusak.
cara-memakai-hijab4
Cara Memakai Hijab Yang Mudah

 10.   Terakhir adalah dengan menambahkan berbagai aksesoris jilbab segi empat modern seperti bros bunga untuk mempercantik penggunaan jilbab.

Cara memakai hijab sebenarnya tidaklah rumit, asal anda sudah terbiasa anda bisa memakai hijab dengan mudah. Jika anda mengikuti langkah-langkah memakai hijab sesuai instruksi di awal maka lama kelamaan akan hafal juga.

0 Response to " Bagaimana Cara Memakai Hijab "

Post a Comment