Daftar Klub Yang Lolos 16 Besar Liga Champion

DAFTAR 16 BESAR LIGA CHAMPION -- Babak penyisihan group liga Champion telah menuntaskan seluruh pertandingan. Kini setelah semua pertandingan babak group Liga Champion berakhir, akan memasuki babak 16 besar Liga Champion. Setelah memasuki fase 16 besar Liga Champion ini, semua klub yang lolos pada fase 16 besar ini akan memasuki fase gugur. Artinya semua klub yang lolos 16 besar liga champion ini harus melewati pertandingan hidup mati dan harus menang. Namun setiap klub yang lolos 16 besar liga champion ini belum bisa mengetahui lawan-lawan yang akan dihadapi.

Seperti diketahui dalam babak 16 besar liga champion ini harus melewati undian untuk mengetahui lawan-lawan mereka pada babak 16 besar liga champion. Di babak ini, tim yang keluar sebagai juara grup akan bertemu dengan tim-tim yang lolos dengan status runner up di masing-masing grup.  Pengundian dari klub yang lolos 16 besar Liga champion ini baru akan dilaksanakan senin, 15 Desember 2014, dalam sebuah acara undian yang akan diselenggarakan di Markas UEFA,Nyon, Swiss.

Di Grup A, finalis Liga Champions musim lalu, Atletico Madrid keluar sebagai juara grup dengan koleksi 13 poin. Tim asal Spanyol itu bakal didampingi Juventus ke babak 16 besar. Real Madrid yang meraup poin sempurna di Grup B lolos sebagai juara Grup B. Sedangkan Basel yang menahan imbang Liverpool keluar sebagai runner-up.

Tim asal Prancis, AS Monaco tampil sangat mengejutkan di Liga Champions musim ini. Mereka meraup 11 poin dan lolos dari Grup C dengan status sebagai juara grup. Sedangkan Bayer Leverkusen berada di posisi kedua dengan 10 poin. Borussia Dortmund dan Arsenal sama-sama lolos ke babak 16 besar setelah mengoleksi 13 poin di Grup D. Namun karena selisih gol, Dortmund keluar sebagai juara grup.

Bayern Muenchen merajai Grup E. Arjen Robben dan kawan-kawan mengoleksi 15 poin dari enam pertandingan. Sedangkan Manchester City yang menang 2-0 atas AS Roma, Kamis (11/12/2014) dini hari WIB berhak menemani Muenchen ke babak selanjutnya.

Kemenangan 3-1 Barcelona atas Paris Saint-Germain (PSG) di Camp Nou Stadium, dini hari tadi membuat Lionel Messi dan kawan-kawan keluar sebagai juara grup F dengan 15 poin. Sedangkan PSG yang mengumpulkan 13 poin berada di posisi kedua.

Sementara itu di Grup G, Chelsea yang sudah memastikan diri sebagai juara grup membuyarkan mimpi Sporting Lisbon lolos ke babak 16 besar. The Blues --sebutan Chelsea-- menang 3-1 atas Sporting. Chelsea pun mengumpulkan 14 poin.

Kekalahan tersebut membuat klub asal Portugal tersebut harus puas tampil di Liga Europa. Sementara Schalke 04 yang mengalahkan Maribor 1-0 berhak menemani Chelsea sebagai wakil dari Grup G.

Daftar Klub Yang Lolos 16 Besar Liga Champion

Berikut ini daftar Klub Yang Lolos 16 Besar Liga Champion
Grup A:
1. Atletico Madrid
2. Juventus

Grup B:
3. Real Madrid
4. FC Basel

Grup C:
5. AS Monaco
6. Bayer Leverkusen

Grup D:
7. Borussia Dortmund
8. Arsenal

Grup E:
9. Bayern Munchen
10. Manchester City

Grup F:
11. Barcelona
12. Paris St Germain

Grup G:
13. Chelsea
14. Schalke 04

Grup H:
15. FC Porto
16. Shakhtar Donetsk

Itulah Daftar Klub yang lolos babak 16 besar Liga Champion. Selalu ikuti pertandingan-pertandingan seru Liga Champion.

0 Response to " Daftar Klub Yang Lolos 16 Besar Liga Champion "

Post a Comment