Resiko Makanan Dan Minuman Kaleng

RESIKO MAKANAN DAN MINUMAN KALENG -- Bagi orang yang hidup di zaman modern ini sudah tidak asing lagi dengan yang namanya makanan dan minuman dalam kaleng. Mengkonsumsi makanan dan minuman dalam kaleng memang praktis dan mudah. Namun ternyata mengkonsumsi makanan dan minuman dalam kaleng memiliki resiko dan berbahaya untuk kesehatan manusia.  Menurut beberapa penelitian resiko mengkonsumsi makanan dan minuman dalam kaleng bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, misalnya saja hipertensi, jantung , asma dan juga penyakit lainnya.


Mengenai resiko mengkonsumsi makanan dan minuman dalam kaleng ini , ada sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari Korea Selatan. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa minuman maupun makanan kalengan, banyak yang mengandung bahan kimia bisphenol A (BPA). Bahayanya adalah dapat meningkatkan tekanan darah 16 kali lipat dibandingkan dengan minum dari botol kaca.

Selain itu resiko makanan dan minuman dalam kaleng dikemukakan dalam Studi sebelumnya telah menghubungkan zat kimia pada plastik, kaleng dapat mengganggu hormon reproduksi seperti estrogen, serta berisiko tinggi terkena asma, obesitas dan gangguan perkembangan otak pada anak-anak. Satu studi lain menemukan bahwa makan sup kalengan selama lima hari berturut-turut dapat meningkatkan kadar BPA dalam urin lebih dari 1.000 % dibandingkan mereka yang makan sup yang dibuat dengan bahan-bahan segar.

Itulah beberapa resiko mengkonsumsi  makanan dan minuman dalam kaleng.

0 Response to " Resiko Makanan Dan Minuman Kaleng "

Post a Comment