Bagaimana Krim Pemutih Wajah Yang Baik Itu?

memilih-krim-pemutih-wajah
BAGAIMANA KRIM PEMUTIH WAJAH YANG BAIK --  Wajah cantik biasanya diasosiasikan dengan wajah yang putih dan bersih. Meski sebenarnya wajah cantik itu bukan sekedar wajah yang putih. Namun pandangan umum mengatakan demikian bahwa wajah cantik itu jika wajah putih berseri. Karena itu orang berlomba-lomba untuk memutihkan wajah dengan berbagai cara. Ada cara alami dengan bahan-bahan alam dan ada yang menggunakan Krim Pemutih wajah buatan pabrik. Seiring dengan permintaan akan krim pemutih wajah, banyak sekali beredar di pasaran merek Krim Pemutih wajah yang mengklaim bisa memutihkan wajah dalam sekejap.

Karena banyaknya krim pemutih wajah di pasaran yang mengklaim bisa memutihkan wajah dengan cepat, kaum wanita perlu berhati-hati dalam memilih krim pemutih wajah tersebut. Karena tidak jarang krim pemutih wajah itu justru merusak kulit wajah.

Berikut ini adalah tips mengenali Bagaimana Krim Pemutih wajah yang baik itu:
1. Lihat Legalitas Ijin dari BPOM Terhadap Krim Pemutih Wajah
Untuk memastikan krim pemutih wajah tersebut legal atau tidak kita perlu mencermati ijin dari BPOM. Memilih krim pemutih wajah yang sudah memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), kemungkinan krim tersebut aman karena sudah melewati tahap uji. Saat ini ada begitu banyak produk ilegal, baik itu yang berasal dari luar negeri maupun produk dalam negeri yang tidak mendapat ijin edar dari BPOM.

Untuk  mengetahui Kriam pemutih wajah tersebut sudah lolos sertifikasi BPOM atau belum, anda bisa menelusuri dari ke website BPOM di http://notifkos.pom.go.id/bpom-notifikasi/product_list.php . Setelah itu untuk memastikan legalitas krim pemutih masukkan nama krim pemutih wajah tersebut pada kolom pencarian.

Jika krim tersebut telah lolos sertifikasi maka nama produk dan berbagai detail lainnya akan segera muncul di halaman web BPOM. Jika tidak muncul berarti produk tersebut masih dalam proses atau bahkan tidak lolos sertifikasi.

2. Melihat Komposisi Krim Pemutih Wajah
Cara memilih krim pemutih wajah yang selanjutnya  adalah dengan melihat  komposisi bahan  yang ada terkandung dalam krim pemutih wajah tersebut. Cara ini paling cocok dilakukan jika anda bermaksud membeli krim pemutih wajah di apotik atau di toko kecantikan yang biasanya menjual aneka macam produk pemutih wajah.

Dari komposisi pemutih wajah Anda bisa tahu apakah krim tersebut berbahaya atau tidak. Salah satu bahan krim pemutih wajah yang berbahaya adalah jika mengandung mercury. Ya, bahan tersebut memang sering digunakan sebagai campuran krim pemutih wajah. Namun, jika kadarnya tidak sesuai porsi, bahan kimia tersebut bisa membahayakan kesehatan wajah Anda.

Hati-hati beberapa produsen menyamarkan nama mercury dengan nama latin yang tidak diketahui dengan maksud mengelabui konsumen. Sebaiknya tanyakan langsung ke customer service atau sales produk tersebut jika ragu.

3. Perhatikan Aroma Dan Teksturnya
Untuk memilih krim pemutih wajah yang baik caranya adalah dengan berinteraksi langsung dengan krim tersebut. Perhatikan krim tersebut kemudian sentuh sedikit. Biasanya krim pemutih yang berbahaya akan menghadirkan rasa lengket jika Anda pegang. Krim tersebut juga mengeluarkan bau yang sangat wangi. Namun, wanginya lama kelamaan akan membuat Anda merasa eneg. Dari warnanya, warna krim pemutih tidak tercampur dsecara merata.

Jika Anda melihat ciri-ciri tersebut di dalam krim pemutih wajah yang akan Anda beli, lebih baik Anda mengurungkan niat untuk membelinya daripada kesehatan kulit wajah anda yang jadi terganggu.

4. Memilih Krim Pemutih Wajah Sesuai Jenis Kulit
Setelah krim pemutih yang ingin anda beli lolos dari tiga tips sebelumnya, maka sekarang perhatikan apakah krim tersebut cocok dengan kulit wajah anda atau tidak. Dalam beberapa kasus, krim pemutih sebetulnya baik dan sangat berkualitas, sayangnya krim tersebut tidak cocok dengan wajah saat digunakan, maka hasilnya wajah jadi berjerawat atau timbul masalah kulit lainnya.

Pastikan krim tersebut sudah cocok dengan wajah anda supaya Anda aman dari gangguan seperti jerawat, komedo, dan lain sebagainya. Biasanya, jika Anda membeli krim pemutih di sebuah klinik kecantikan, maka Anda akan diperiksa dulu jenis kulitnya. Setelah itu, barulah Anda bisa membeli krim pemutih wajah tersebut. Jadi, krim pemutih tentunya berbeda untuk wajah kering, berminyak, dan berjerawat sehingga Anda harus tahu jenis kulit Anda baru membeli krim pemutih tersebut.

5. Memilih Krim Pemutih Dari Harganya
Banyak wanita yang tergiur dengan krim pemutih wajah yang menawarkan harga murah, apalagi jika krim tersebut dapat mencerahkan wajah dengan cepat. Namun, Anda harus berhati-hati, bisa saja krim pemutih wajah yang murah tersebut bisa membahayakan kesehatan Anda.

Sekali lagi, jangan tergiur dengan harga yang murah dan hasil yang cepat. Lebih baik Anda membeli krim yang harganya sedikit lebih mahal, tetapi kesehatan wajah Anda tetap terjaga. Anda tak mau kan mengorbankan kesehatan hanya demi kecantikan wajah semata?

Krim pemutih wajah memiliki manfaat banyak untuk menunjang penampilan dan kecantikan wajah. Namun kita harus hati-hati dalam memilih krim pemutih wajah , jangan sampai memilih krim pemutih wajah yang keliru atau tidak cocok dengan kulit anda.

0 Response to " Bagaimana Krim Pemutih Wajah Yang Baik Itu? "

Post a Comment