Harga Batu Akik Bengkulu Tembus 2M

batu-akik
HARGA BATU AKIK -- Batu akik merupakan perhiasan yang sudah lama diidentikkan dengan jimat dan kesaktian. Pamor batu mulia yang satu ini kini semakin naik bahkan melejit di kalangan batu mulia. Bahkan Pesona batu akik ini kini mengalami kenaikan fantastis dari segi peminatnya. Salah satu batu akik yang sangat mahal adalah dari Bengkulu, bahkan harga batu akik ini tembus 2 Milyar. Batu akik bernama Pictorial Agate Badar Pemandangan ini memang pernah punya prestasi  memenangkan kontes Indonesian Gemstone Competition, pada bulan November 2014 lalu.

Menurut sang Pemilik Batu Akik ini, Chandra Nanda Satria, Batu akik mahal ini selain juara nasional  juga pernah diikutkan pada pameran batu akik yang digelar di Cina. Pada saat pameran batu akik di Cina tersebut, sudah ditawar  dengan harga yang cukup tinggi, tetapi belum dilepas. Menurut Chandra alasan belum melepas batu akik dengan tawaran tinggi tersebut karena langka untuk mendapatkan motif seperti itu.

Batu Akik dengan  motif pemandangan ini dibagi menjadi tiga keping, dua keping sudah dijual dengan harga Rp250 juta dan Rp150 juta. Satunya ini, kami simpan untuk kompetisi dan berharga Rp2 miliar," kata Chandra.

Batu akik yang dibuat persegi empat layaknya liontin itu, bergambar pemandangan pada dua sisi, yakni sisi depan dan belakang. "Batu ini asli kekayaan alam Provinsi Bengkulu. Saat ini batu akik asal Bengkulu sudah menjadi tren dan diakui secara nasional," kata dia.

Di daerah Bengkulu sendiri memang menjadi penghasil Batu Akik yang cukup terkenal. Harga batu akik dari daerah Bengkulu sendiri sangat bervariasi tergantung dari motif yang dimiliki batu akik tersebut. Harganya ada yang Rp 100 ribuan hingga Rp 700 ribuan, Batu Akik yang langka dan indah apalagi sudah menang dalam kontes bisa menjapai puluhan juta.

0 Response to " Harga Batu Akik Bengkulu Tembus 2M "

Post a Comment