Inilah Peserta Liga Super Indonesia 2015

peserta-liga-super-2015
PESERTA LIGA SUPER INDONESIA 2015 -- Liga Super Indonesia 2015 sebentar lagi akan dimulai. Rencananya Kickoff Liga Super Indonesia 2015 akan dilaksanakan antara Sabtu  atau Minggu 21 atau 22 Januari 2015 mendatang. Liga Super Indonesia 2015 ini diperkirakan akan menjadi beban berat bagi tim-tim yang berhak mengikuti Liga bergengsi di Indonesia. Pasalnya Liga Super Indonesia 2015 ini akan dilaksanakan dalam satu wilayah. Inilah yang membuat PT Liga Indonesia perlu memverifikasi kesiapan dari Peserta Liga Super Indonesia 2015 ini.

Dalam verifikasi peserta Liga Super Indonesia 2015 ini  PT Liga Indonesia, selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015 terpaksa mencoret dua tim yang berhak mengikuti kompetisi ini. Dua tim yang dicoret oleh PT Liga Indonesia adalah Persik Kediri dan Persiwa Wamena.  Sebelumya ada 20 tim yang berhak mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia musim 2015 ini, namun dengan tidak lolosnya Persiwa Wamena dan Persik Kediri kini tinggal 18 Peserta yang berhak mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia 2015.

Seperti diketahui setiap tim diharuskan memenuhi beberapa persyaratan untuk bisa berkompetisi dalam Liga Super Indonesia 2015, misalnya saja soal kesiapan dana, infrastruktur, bebas tunggakan gaji pemain di musim lalu dan sebagainya.

Menurut CEO Liga Indonesia, Joko Driyono, kedua klub yang dicoret dari ISL 2015  yaitu Persik Kediri dan Persiwa Wamena. Keduanya tidak  lolos verifikasi peserta Liga Super Indonesia karena kendala finansial. Kedua tim dianggap tidak mencukupi kebutuhan finansial untuk mengarungi Liga Super Indonesia.  Meski dicoret, PT Liga Indonesia mengusahakan kedua tim itu mendapat haknya sebagai peserta kompetisi tertinggi di Indonesia. "Kami akan fight di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), agar mereka mendapatkan haknya sebagai klub ISL," ujarnya

Hasil Verifikasi Peserta Liga Super Indonesia 2015

Berikut ini adalah hasil verifikasi peserta Liga Super Indonesia, yang dibagi dalam 3 kategori yaitu :
Kategori Pertama Lolos Verifikasi Atau Layak Berkompetisi
1. Persib Bandung
2. Perseru Serui
3. Mitra Kukar
4. Semen Padang
5. Persiram Raja Ampat
6. Bali United Pusam
7. Pusamania Borneo FC
8. Persiba Balikpapan
9. Persipura Jayapura
10. Sriwijaya FC
11. Barito Putra
12. Persela Lamongan.

Kategori kedua Klub Dengan Catatan dan Akan Dipanggil Ulang
3. Pelita Bandung Raya
14. Arema Cronus
15. Persegres Gresik United
16. Persebaya Surabaya
17. PSM Makassar
18. Persija Jakarta

Kategori Tiga Dicoret Dari Peserta Liga Super Indonesia 2015
19. Persik Kediri
20. Persiwa Wamena.

Menurut Joko Driyono, pencoretan dua tim peserta Liga Super Indonesia musim 2015 itu bukanlah bentuk dari diskualifikasi, tetapi merupakan keinginan Liga Indonesia memproteksi semuanya dan tidak ingin membiarkan klub dalam kesulitan. Persik dan Persiwa sendiri masih memiliki utang yang besar dan akan menjadi beban tambahan jika tetap tampil di 2015.

0 Response to " Inilah Peserta Liga Super Indonesia 2015 "

Post a Comment