Lokasi Black Box Air Asia Ditemukan

LOKASI BLACK BOX ASIA DITEMUKAN --  Proses Evakuasi pesawat Air Asia telah sampai pada tahap pengangkatan Ekor pesawat  Air Asia . Dalam pengangkatan ekor Air yang berlangsung sukses tersebut tidak ditemukan Black Box. Black Box pesawat air Asia mestinya berada pada bagian ekor pesawat. Diduga Black box pesawat air asia itu sudah terlepas dari bagian ekor. Namun Tim Sar Dari Basarnas menemukan petunjuk keberadaan Black Box pesawat Air Asia tersebut. Namun kepastian penemuan Black Box Air Asia tersebut belum dikonfirmasi.

Keyakinan bahwa black box dari pesawat Air Asia sudah ditemukan keberadaannya adalah berkat sinyal yang ditangkap dari Black Box Air Asia. Tiga kapal yang berhasil menangkap sinyal kotak hitam pesawat AirAsia yaitu kapal Baruna Jaya, Java Interior, dan Geo Survey. Sinyal tersebut terdeteksi lebih kurang 1 km dari arah timur lokasi penemuan ekor pesawat berdasarkan keterangan Direktur Operasional Basarnas Marsma SB Supriyadi.

Tim penyelam saat ini telah merapat ke lokasi penemuan untuk mengambil benda penting tersebut. "Ini lagi mau dicek dengan melakukan penyelaman. Lagi kita kirim penyelam dari kapal KN Pacitan ke kapal-kapal itu," ujar Direktur Operasional Basarnas Marsma SB Supriyadi di Posko Gabungan di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng, Minggu (11/01/2014).

Sementara itu Bos dari Air Asia juga menyatakan bahwa kemungkinan Black Box dari pesawat Air Asia sudah ditemukan. Ini seperti disampaikan Tony Fernandes melalui akun twitternya @tonyfernandes , "Kami dituntun untuk percaya bahwa black box mungkin telah ditemukan. Namun, hal ini masih belum terkonfirmasi. Tapi, info ini kuat. Tapi, staf saya memperkirakan itu badan pesawat".

Kepastian lokasi penemuan Black Box Air Asia memang masih menunggu kerja dari para penyelam untuk menuju lokasi sinyal black Box air asia terpancar.

0 Response to " Lokasi Black Box Air Asia Ditemukan "

Post a Comment