Penyebab Yamaha R15 Laris Manis

penyebab-yamaha-r15-laris
PENYEBAB YAMAHA R15 LARIS -- Kehadiran Yamaha R15 begitu dinantikan oleh para biker tanah air. Semenjak isu kemunculan Yamaha R15 dan harga Yamaha R15 masih belum jelas, motor sport yang satu ini sudah dipergunjingkan. Banyak orang tidak sabar untuk menunggu kehadiran Yamaha R15. Seperti yang dinanti-nantikan banyak orang rilis Yamaha R15 ternyata mendapatkan sambutan luar biasa.Pemesanan Yamaha R15 Online
mempu membukukan pemesanan 15.000 unit dalam sehari semalam. Apa yang menjadi Penyebab Yamaha R15 Laris manis?

Ya, Yamaha R15 memang membukukan pemesanan yang luar biasa, ada berbagai sebab mengapa Yamaha R15 laris manis, utamanya dibeli oleh kelompok konsumen kelas menengah. Penyebab Yamaha R15 Laris manis dipesan oleh kelompok menengah tidak lepas dari kondisi masyarakat Indonesia.

Dalam satu dekade terakhir pertumbuhan ekonomi Indonesia melahirkan banyak kelas menengah baru yang mengonsumsi barang dan jasa non kebutuhan primer. Peranti komunikasi (gadget), barang elektronik, mobil murah dan ramah lingkungan LGCC (Low Cost Green Car) termasuk sepeda motor yang harganya bisa digapai penduduk kelas menengah.

Hal ini turut melambungkan penjualan barang-barang tersebut sehingga berpengaruh besar pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. BPS mencatat ekonomi Indonesia sepanjang 2013 tumbuh sebesar 5,78 persen. Semua sektor ekonomi tumbuh pada tahun lalu.

Moment ini juga dianggap positif oleh produsen sepeda motor seperti PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang melakukan seting harga sesuai dengan kemampuan konsumen kelas menengah.

Pertumbuhan sepeda motor jenis sport yang jumlahnya terus meningkat. Dari market share hanya 8 persen dari total penjualan sepeda motor nasional, sepeda motor jenis ini, kini memiliki pangsa pasar hingga 14 persen berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

"Contohnya penjualan Yamaha R15, harga R15 dan DP yang cocok dengan kantong penduduk kelas menengah. Akibatnya, dalam waktu hanya 23 jam, banyak masyarakat Indonesia berlomba-lomba berebut R15 yang unitnya terbatas lewat inden online beberapa waktu yang lalu,” jelas pria bersahaja ini.

Nampaknya Yamaha cukup jeli mengantisipasi kondisi masyarakat Indonesia dengan memberikan produk yang sesuai. Penyebab Yamaha R15 Laris di pasaran , salah satunya adalah kesesuaian dengan kantong konsumen dan juga gaya hidup yang menyukai motor sport.

0 Response to " Penyebab Yamaha R15 Laris Manis "

Post a Comment