Cara Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur

CARA MERAWAT KULIT WAJAH SEBELUM TIDUR -- Kecantikan wajah sangat ditentukan oleh kesehatan kulit pada bagian wajah itu sendiri. Untuk mendapatkan kesehatan kulit wajah agar tampak cantik diperlukan perawatan yang teratur dan benar. Biasanya orang melakukan perawatan kulit wajah pada malam hari atau menjelang tidur. Langkah merawat kulit wajah di malam hari menjelang tidur ini memang cukup beralasan. Pada malam hari memang waktunya sel-sel kuliy tubuh untuk melakukan regenerasi. Karena itulah saat sel-sel kulit tubuh pada bagian wajah tersebut beregenerasi alangkah bagusnya jika diberikan nutrisi yang cukup sehingga kulit pada bagian wajah menjadi lebih sehat dan cantik.



Selain memberikan nutrisi yang cukup pada bagian kulit wajah agar mendapatkan kulit wajah yang cantik dan segar, penting juga diperhatikan waktu tidur yang cukup. Waktu tidur yang cukup di malam hari adalah sekitar 7-8 jam. Jika seseorang kurang tidur maka regenerasi sel juga tidak maksimal, sehingga kulit wajah tamoak pucat dan kusam.

Cara Perawatan Kulit Sebelum Tidur

Nah selanjutnya apa saja yang harus dilakukan dalam melakukan perawatan wajah sebelum tidur? Ada beberapa langkah dan cara yang bisa anda lakukan dalam melakukan perawatan wajah sebelum tidur , berikut ini cara merawat kulit wajah sebelum tidur ;
1. Membersihkan Wajah dengan Cleansing Oil
Membersihkan wajah dengan Cleansing oil bermanfaat untuk membersihkan Sisa make-up, debu dan kotoran yang menempel di permukaan kulit akan menyumbat pori sehingga regenerasi sel baru tidak berjalan dengan maksimal.Setelah itu bilas dengan air hangat, lalu lanjutkan dengan facial foam atau sabun khusus wajah.

2. Menggunakan Toner Wajah
Setelah membersihkan wajah, lembabkan kulit dengan toner. Tepuk-tepukkan kapas yang sudah diberi toner, bisa juga dengan menuangkan toner langsung ke telapak tangan lalu usapkan ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk. Toner akan memberi kelembaban ringan bagi kulit dan menyiapkan kulit agar lebih mudah menyerap perawatan selanjutnya.

3. Merawat Wajah Dengan Eksfoliasi
Pengelupasan lembut menggunakan scrub akan menyingkirkan sel kulit mati, sehingga proses regenerasi kulit lebih maksimal. Pilih krim atau gel dengan butiran scrub yang halus, gosokkan secara ringan dengan gerakan memutar mulai dari dahi, pipi, hidung hingga dagu. Jeanette Graf, M.D., asisten profesor klinis dermatologi di Mount Sinai Medical Center, New York City tidak menganjurkan untuk melakukan scrubbing pada pagi hari karena kulit cenderung ringkih dan rentan teriritasi. "Anda sama saja merusak kulit sendiri karena pori-pori akan semakin terbuka," ujar Jeanette, seperti dikutip dari Women's Health.

4. Menggunakan Krim Vitamin A atau Retinol
Oleskan krim yang mengandung vitamin A, atau biasa disebut dengan retinol. Vitamin A berfungsi memicu DNA kulit untuk memperbaiki kulit dari kerusakan akibat radikal bebas maupun polusi yang mengenai kulit di siang hari. Retinol juga efektif meningkatkan produksi kolagen. Campurkan serum retinol dengan krim atau lotion wajah yang biasa Anda gunakan dengan perbandingan 1:2. Pilihlah krim yang formulanya ringan agar cepat terserap kulit.

5. Gunakan Krim Mata Untuk Merawat Wajah Sebelum Tidur
Krim mata, terutama yang mengandung peptide sangat efektif digunakan pada malam hari. Kandungan asam amino pada peptide membantu proses regenerasi sel kulit baru karena memicu kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri. Peptide juga membantu pembentukan kolagen yang membuat kulit lebih kenyal dan elastis.

6.  Obat Jerawat Efektif Di Malam Hari
Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat, perawatan juga efektif jika dilakukan di malam hari sebelum tidur. Produk-produk pembasmi jerawat cenderung memiliki formula yang kuat sehingga bisa membuat kulit kering dan kemerahan. Jadi sebaiknya perawatan jerawat dilakukan setelah pukul 20.00. Mulai dari krim malam hingga obat totol jerawat.

Nah Ladies, merawat wajah sangat baik dilakukan pada malam hari,karena regenerasi sel  kulit berlangsung di malam hari. Selain itu merawat kulit wajah di malam hari penting dilakukan untuk memberikan nutrisi yang cukup untuk kulit.

0 Response to " Cara Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur "

Post a Comment